Home » , , , » SERVICE PANEL SINGKRON

SERVICE PANEL SINGKRON

 Syarat syarat dasar yang diperlukan sebelum generator disinkron antara lain:
1   Memiliki nilai tegangan yang sama , Memiliki tegangan yang sama mempunyai maksud agar pada saat close CB breaker generator mempunyai Nilai Power factor yang sama. Nilai Power factor yang  selalu sama ini dinamakan beban Kvar seimbang. Hal tersebut nampak pada saat berbeban dimana besaran arus dan daya seimbang satu sama lain.
-     Memiliki Nilai Frekuensi Yang sama
Yang dimaksud mempunyai nilai frekuensi yang sama adalah bahwa dalam system yang dianut mempunyai nilai yang sama, Perlu diketahui bahwa system frekuensi ada 2  macam yaitu system 50 Hz dan Sistem 60 Hz. Namun dalam proses sinkronisasi yang terjadi frekuensi generator bergerak dinamis . Jika system 50 Hz maka, jika sama sama 50 Hz persis dan ndak berubah sedikitpun maka proses sinkron tak akan bisa terjadi , salah satu dari keduanya secara dinamis harus berubah mengecil dan membesar. Hal ini bisa terjadi dengan sendirinya karena sifat dinamisnya diesel atau dengan pengaturan khusus dari peralatan luar (automatic Snchronizer).
Mempunyai Urutan Phase Yang Sama
Yang Dimaksud dengan arah urutan phase yang sama adalah arah pergerakan phase berdasarkan arah putaran generator pembangkit yangsama . Dimana dapat dilihat dari secara jelas dengan synhcronoscope gelombang akan terlihat bahwa terjadi selisih derajat awal pembentukan gelombang sinusoida yaitu  0 derajat , 120 derajat dan 240 derajat. Urutan phase yang benar adalah dengan simbol ABC atau CBA , CW(clock wise) dan CCW ( counter Clock wise ). Dimana symbol RST adalah sebagian dari symbol CW. Yang termasuk urutan CW/ABC adalah  :  RST, STR dan TRS dan yang termasuk urutan CCW/CBA adalah RTS, TSR dan SRT.
     Mempunyai  Sudut Gelombang Sinusoida Yang Sefase
Yang dimaksud adalah antara kedua genset tegangan yang berbentuk sinusoida akan close dalam keadaan berhimpit .Atau secara idealnya berhimpit 0 derajat. Namun kondisi berhimpit 0 derajat akan sulit dalam waktu beberapa detik. Hal ini disebabkan oleh sifat Diesel yang bergerak dinamis. Maka diperlukan toleransi pembukaan derajat sudut maksimum 10 derajat Plus Minus dari posisi 0 derajat dan dlm standar sinkron aplikasinya disetting dari 4 – 8 derajat 
Pembukaan sudut diijinkan maksimal sebesar 10 derajat + - mempunyai arti bahwa pada perbedaan sudut tersebu menurut perhitungan rumus terjadi perbedaan tegangan antar phasa genset sebesar   VL – VL x cosphi 10 Derajat   =   400 V – (400 V x 0,    )  =      Volt


     
Kami adalah usaha jasa yang bergerak dibidang elektrikal dan mekanikal,melayani service ,pembuatan panel listrik baik untuk perorangan, Perusahaan swasta dan instansi pemerintah. Jasa-jasa yang kami tawarkan :
JASA WERRING PANEL LISTRIK
# Melayani jasa werring :
§      Service dan pembuatan panel ac/dc genset
§      Service dan pembuatan panel ATS/AMF
§      Service dan pembuatan panel Sinkron genset
§      Service dan pmbuatan panel LVMDP
§      Service dan pembuatan panel Kapasitor bank
§      Service dan pembuatan panel PKG
§      Service dan pembuatan panel pompa

HUBUNGI KAMI