SERVICE PANEL AUTOMATIC GENSET

Panel automatic genset  memiliki beberapa keuntungan antara lain :
1. Sistim perpindahan dari pln ke genset dan sebaliknya hanya perlu waktu yang sangat singkat, hanya dengan hitungan detik saja setelah pln padam, genset langsung start dan listrik segera dapat di ‘nikmati’ kembali oleh pengguna.

2. Meringankan tugas tehnisi listrik yang bisa sangat banyak sekali, bahkan gedung perkantoran sering tidak memiliki tehnisi listrik,   Panel automatic genset   biasa disebutjuga dengan panel ATS-AMF   

melayani service panel automatic genset
           Panel automatic genset

ATS ( AutomaticTransfer Switch ) Berfunsi pemindahan sumber listrik yang satu ke sumber listrik yang lain secara bergantian sesuai perintah pemrograman, 

ATS adalah pengembangan dari COS atau yang biasa disebut secara jelas sebagai Change Over Switch, beda keduanya adalah terletak pada sistim kerjanya, untuk ATS kendali kerja dilakukan secara otomatis, sedangkan COS dikendalikan atau dioperasikan secara manual.

AMF ( Automatic Main Failure )yang befunsi ontuk otomatisasi terhadap sistem kelistrikan cadangan , apabila terjadi gangguan pada sumber listrik utama (Main), istilah ini secara umum sering dijabarkan sebagai sistim kendali start dan stop genset.

Panel automatic sekarang  ini sudah banyak yang menggunakan system control modul yang didalam nya telah terprogram sebagai fungsi controller dan juga proteksi. 

Permasalahan  yang sering  timbul Pada panel automatic genset antara lain :
  • -  Modul  control fail
  • -  Tidak  bekerja secara auto
  • -  Material pendukung fail
  • -  Pembacaan eror
  • -  Proteksi eror
  • -  Tidak berfungsinya ou_input

Untuk itu hubung kami apabila Ada permasalahan pada panel automatic genset anda.

                   TUKANG LISTRIK 71
Labels: automatic, genset, panel, service

Thanks for reading SERVICE PANEL AUTOMATIC GENSET. Please share...!

Back To Top