HARGA PANEL GENSET OTOMATIS


Sebelum kita membeli dan mengunakan panel otomatis genset sebaiknya kita harus tahu harga panel genset otomatis dan mengerti cara

pemasangan dan perawatannya agar panel otomatis genset yang kita gunakan tetap awet dan tidak terjadi masalah/troubel.

Untuk masalah harga bisa Kunjungi : HARGA PANEL OTOMATIS GENSET  


Melayani pembuatan dan service panel otomatis genset
PANEL GENSET OTOMATIS

JUAL PANEL ATS-AMF

Meskipun panel ATS-AMF dirancang untuk bekerja secara otomatis tanpa bantuan operator, bukan berarti bisa ditinggalkan tanpa peduli sama sekali. sering terjadi persepsi yang salah,

karena dianggap akan bekerja secara otomatis, pemeliharaannya diabaikan begitu saja. Pengabaian perawatan dapat mengakibatkan kegagalan sistem.

Hal-hal  yang harus di perhatikan untuk sistem otomatisasi agarpanel genset otomatis dapat bekerja dengan baik,diantaranya : 

PENGECEKAN PANEL
·        Penempatan panel dalam ruangan yang bersih dan tidak lembab / basah dan tidak terkena hujan (jika memang tidak terhindari, harus menggunakan panel yang memiliki spesifikasi dapat untuk penggunaan outdoor).

·        Panel di tempatkan yang tidak timbul getaran. Getaran dapat mengakibatkan relay copot (Jika ATS/AMF dengan sistem relay) ataupun copotnya solderan pada modul (dalam jangka waktu panjang), jika tidak terhindarkan hendaknya dibuat peredam getaran.

·        Kabel wiring harus terlindungi dari gangguan tikus dan binatang lainnya, tutup semua lubang sehingga hewan tidak dapat masuk.

·        Periksa kondisi sistem pengisian auto baterai charge nya.


Jual panel otomatis genset
PANEL OTOMATIS GENSET
PENGECEKAN GENSET
·         Pemeriksaan level air accu secara berkala agar air accu tidak habis karena pengecasan. 

·         Voltage baterai/accu harus dipertahankan >12.5 VDC pada sistem generator dengan baterai 12 VDC, dan >27 VDC pada sistem 24V, dan pastikan kabel baterai/accu terpasang ke dengan kencang untuk menghindari terjadinya percikan api. jika kurang dari tegangan tersebut, maka dapat dipastikan akan terjadi kegagalan start.

·         Perlu pengecekan kondisi air radiator secara berkala.

·         Periksa juga kondisi pipa / selang bahan bakar dan sistem pemipaan bahan bakar secara keseluruhan, dapat juga terjadi (karena jarang digunakan) masuk angin palsu pada sistem input bahan bakar — dari tangki menuju injection pump– dipastikan akan terjadi gagal start dalam hal ini.

·         Periksa kondisi filter solar, sebaiknya dilengkapi dengan pemisah air untuk memisahkan kandungan air di dalam bahan bakar agar tidak masuk kedalam sistem pembakaran.

·         Periksa juga kondisi filter oli dan juga kondisi oli.

·         Periksa kondisi kabel pada generator, hindari kabel bersentuhan dengan sudut panas dan tajam. berikan pengaman agar kabel tidak rusak.

·         Pastikan genset dalam keadaan baik, pada beberapa panel AMF sistem ini juga dilengkapi dengan fasilitas pemanasan otomatis, jika tidak dilengkapi dengan sistem pemanasan, dapat dilakukan pemanasan 1 minggu 1x selama 15 menit tanpa beban. jika ingin diberikan beban juga tidak masalah, dengan mematikan sumber daya utama (PLN) selama 15-30 menit.


MELAYANI INSTAL PANEL OTOMATIS GENSET
PEMASANGAN PANEL OTOMATIS GENSET

Dengan memperhatikan hal diatas, kegagalan sistem otomatisasi dalam panel otomatis genset akan mendekati angka nol (99,9% uptime). Panel otomatis genset terdiri dari beberapa bagian utama meliputi :


·         Perubahan sistem yang berfungsi sebagai switch, bisa berupa MCCB, kontaktor ataupun solenoid (misalnya merk: takada, kyritsu, korps)

·         Metering yang berfungsi sebagai indikator.

·         batere charger untuk mempertahankan tegangan batere

·         Modul pengendali yang berfungsi sebagai menhidupkan dan mematikan genset (dapat berupa relay ataupun modul elektronik)

HUBUNGI KAMI

Labels: genset, harga, otomatis, panel

Thanks for reading HARGA PANEL GENSET OTOMATIS. Please share...!

Back To Top