SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG

Ada beberapa panel listrik yang utama adalah sebagai sumber distribusi energi listrik dari pusat kepada konsumen.yang fungsi  dan penggunaannya berbeda –beda  baik sebagi distribusi atau pembagi listrik,sebagai kontrol otomatis dan juga sebagai proteksi dan lain-lain.
service panel lvmdp
SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG
Perawatan dan service panel listrik
Panel listrik yang bagus tentunya akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan listrik dengan aliran listrik yang maksimal, dengan maintenance dan service panel listrik yang berkala akan dapat membuat panel listrik berjalan dengan sempurna. Kami dari team  Service panel listrik Tangerang  memberikan jasa maintenance dan service panel listrik dengan merek apapun, team kami sangat berpengalaman dibidangnya dan telah diberikan pelatihan juga dalam meningkatkan kinerjanya dalam mengerjakan maintenance dan service panel listrik

Berikut beberapa penjelasan singkat mengenai macam-macam panel listrik dan spesifikasinya  yang biasa produksi dan support perbaikan dan maintenance Oleh Service panel listrik Tangerang  :
service panel listrik tangerang
SERVICE PANEL KAPASITOR BANK
PANEL KAPASITOR BANK
Panel Kapasitor bank  adalah sebagai penurun ampere dengan beban motor, sebagai penghilang daya induktif pada motor, membuat motor lebih stabil dan dingin sekaligus menghemat pemakaian energi listrik.

PANEL ATS – AMF
ATS (Automatic Transfer Switch) berfungsi untuk perpindahan daya antara PLN dan GENSET  atau sebaliknya secara secara otomatis.
AMF yang merupakan singkatan dari Automatic  Main Failure. Berfungsi sebagai sinyal untuk menghidupkan genset secara otomatis apabila PLN (main )  padam (failure )
SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG
SERVICE PANEL ATS-AMF
PANEL SINGKRON GENSET
Panel Singkron atau yang lebih dikenal sebagai Panel Singkron  genset merupakan panel yang terdiri dari dua atau lebih dan dioperasikan secara otomatis maupun manual.
Pada panel Singkron  biasanya terdiri dari beberapa genset dengan kapasitas yang berbeda. Yang mana genset tersebut akan menerima beban secara bersamaan dan hasil bebannya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kapsitas dari berapa genset di singkronkan.
SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG
SERVICE PANEL SINGKRON
PANEL MDP-SDP
Mail Distribution Panel (MDP) merupakan jenis panel listrik yang berfungsi untuk membagi dan menerima suplai listrik dari LVMDP. Lalu kemudian mensuplaynya menuju ke panel listrik yang selanjutnya.
Jenis panel listrik yang berikutnya adalah Sub Distribution Panel (SDP). Panel listrik yang satu ini menggunakan Moulded Case Circuit Breaker (MCCB) untuk mendistribusikan dan menerima suplai panel MDP
SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG
SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG
Jenis – Jenis Pemeliharaan Panel Listrik
1.       Predective Maintenance (Conditional Maintenance) pemeliharaan yang dilakukan dengan cara mempredeksi kondisi suatu perlatan listrik. Apakah dan kapan kemungkinan peralatan listrik tersebut menuju kegagalan. Dengan mempredeksi tersebut dapt diketahui gejala kerusakan secara dini. Cara ini biasa dipakai adalah monitor kondisi secara online baik dalam peralatan beroperasi maupun tidak beroperasi. Untuk ini diperlukan peralatan dan personil untuk analisa. Pemeliharaan ini disebut juga pemeliharaan berdasarkan kondisi (Conditional Base Maintenance).
2.      Preventive Maintenance (Time Base Maintenance) Adalah pemeliharaan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya peralatan secara tiba-tiba dan untuk memepertahankan unjuk kerja peralatan yang optimal sesuai umur teknis peralatannya. Kegiatan ini dilakukan secara berkala dengan berpedoman kepada: Instructional manual dari pabrik, Standar-standar yang ada dan pengalaman operasi dilapangan. Pemeliharaan ini disebut juga pemeliharaan berdasarkan waktu (Time BaseMaintenance).
3.      Corrective Maintenance Adalah pemeliharaan yang dilakukan secara berencana pada waktu-waktu tertentu, ketika peralatan listrik mengalami kelainan atau unjuk kerja rendah pada saat menjalankan fungsinya dengan tujuan untuk mengembalikan pada kondisi semula disertai perbaikan dan penyempurnaan instalasi. Pemeliharaan ini disebut juga Currative Maintenance, yang berupa Trouble Shooting atau penggantian part / bagian yang rusak atau kurang berfungsi yang dilaksanakan secara terencana.
4. Breakdown Maintenance Adalah pemeliharaan yang dilaksanakan setelah terjadi kerusakan mendadak yang waktunya tidak tertentu dan sifatnya darurat.

SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG

Untuk info  SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG tentang harga dan spare parts  lebih lanjut dapat menghubungi  :
TUKANG LISTRIK 71
Anda dapat menghubungi kami :
Hp / WA : 08170152706
E-mail : tukanglistrik71@gmail.com

Labels: listrik, panel, service, tangerang

Thanks for reading SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG. Please share...!

0 Comment for "SERVICE PANEL LISTRIK TANGERANG"

Back To Top