PENGERTIAN DAN FUNGSI PANEL GENSET MANUAL

Pengertian dan fungsi Panel Genset Manual
Panel Genset Manual

Panel  genset manual merupakan panel   yang Fungsinya untuk mengontrol genset dari sisi engine dan generator fungsi utamanya untuk mengoperasikan generator yang meliputi starting , running, stoping secara Manual.

Panel genset manual dilengkapi pula dengan  emergency stop danjuga dilengkapi dengan proteksi dan monitoring baik proteksi dan monitoring terhadap diesel engine maupun terhadap alternator (generator)


Panel manual genset  atau biasa kita dengan panel DC  yang terbagi  dua yaitu panel genset manual KOnfensional dan panel genset menggunakan Kontrol modul .Panel genset manual penempatannya ada pada body genset tersebut.


Spesifikasi Panel genset manual Konfensional antara laian ; Panel Box ,Kunci Stater,Metring Oli,Metring Temperatur,Metring charge aki  dan Pilot lamp.Panel Dc genset dilengkapi Proteksi  engine antara lain meliputi :

  • Low oil pressure
  • High water temperature
  • High Oil Temperature
  • Low voltage battery

Panel Genset manual yang sudah menggunakan Modul kontrol dilengkapi disamping proteksi engine seperti panel manual genset  konfesional juga sudah dilengkapi Proteksi  generator/ alternator antara lain meliputi :

  • Over/under voltage
  • Over/under Frekuensi
  • Over current
  • Overload
  • Reverse Power ,dll
Pengertian dan fungsi Panel Genset Manual
Panel Genset 

Pengertian panel Genset manual juga untuk transfer daya listrik genset biasanya menggunakan Panel COS (Change Over Switch) ,


Apabila genset  yang dijalankan manual beroprasi dengan baik.Berikutnya COS bertugas memindakan daya listrik dari sebelumnya yang tersambung dengan pln dipindakan secara manual kesisi genset sehingga aliran listrik bisa tersambung kesisi pengguna. Dengan 3 posisi Pilihan Posisi PLN-Posisi Netral 0-Posisi genset


Apabila kemudian pln kembali normal,selanjutnya COS Kita oper  untuk mengembalikan jalurnya dengan memindahkan switch kembali kesisi PLN dan untuk kemudian disusul dengan memberhentikan kerja mesin diesel secara manual juga.


Kesimpulanya Panel Genset Manual merupakan system operasiomnal genset mulai dari Start menghidupkan genset,Tranfer daya dan mematikan genset yang di lakukan seacra Manual.

Baca Juga : Panel Kontrol genset ( PKG )

Demikian  penjelasan tentang Panel genset  manual dan fungsinya.semoga bermanfaat sebagai Refrensi anda apabila ada kebutahan Panel tersebut.


Kami Melayani pembuatan panel genset Manual, Jasa  Service panel genset manual dan juga melayani intalasi Pemasangan panel genset manual.  


Kami ditangani oleh tenaga teknisi  yang handal , terlatih dan jujur akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Panel genset manual  Anda . Untuk harga jasa service, pembuatan dan pemasangan panel genset manual kami dapat bersaing dengan competitor yang lain.


Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :

TUKANG LISTRIK 71

Hp / WA : 08170152706

E-mail : tukanglistrik71@gmail.com

Labels: Panel genset manual

Thanks for reading PENGERTIAN DAN FUNGSI PANEL GENSET MANUAL. Please share...!

0 Comment for "PENGERTIAN DAN FUNGSI PANEL GENSET MANUAL"

Back To Top